Sabtu, 02 Maret 2013

tiga hal mustahil

jika ada tiga hal mustahil di dunia yang dapat di beli,
aku akan membeli waktu.
menjelajah bersama waktu menuju masa depan.
jika buruk,
aku kembali pulang dan memperbaikinya.
lalu melaju lagi ke masa datang untuk melihat perubahan.

kedua, aku akan membeli kematian.
mengurungnya dalam sangkar.
takluk dan diam, ia tidak bisa merayu ruh pergi.

yang terakhir...
aku akan membeli kata-kata tidak berguna
yang terlanjur terucap dan terbaca barusan.
untuk dibiarkan terbang ditelan angin hilang kembali ke asal.

karna sejatinya waktu, yang berjalan membawa misteri hidup,
pemahaman, dan perubahan, tak sudi menukarkan dirinya untuk berhenti.
sekalipun untuk rehat sejenak.

ada pesan dari si lalu:
"teruslah melaju tanpa perlu menengok pulang, ingin kembali pada lalu.
sebentar lagi kematian datang merayu manis ruhmu untuk ikut pergi,
membawanya ke keabadian yang telah dijanjikanNya,
yang sudah lama diimpi-impikan.
dan kata yang telanjur terucap
tak akan pernah tertangkap mulut kembali."




jika ada hal mustahil di dunia yang dapat dimiliki
secara cuma-cuma...


aku akan jawab tidak ada.


-an-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar